puri-depok-mas

Tips Memilih Rumah Dijual Depok dari Developer Terpercaya

Mencari rumah dijual Depok baik baru atau second melalui developer memang menjadi cara yang lazim dilakukan oleh masyarakat. Tetapi anda harus berhati-hati agar jangan sampai anda tertipu. Bila selama ini prinsip yang dipakai di dalam memilih rumah yaitu lokasi, maka sekarang ada perspektif lain yang harus diketahui. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum anda membeli rumah. Bukan cuma karena harga rumah yang tidak murah, tetapi karena rumah tersebut akan anda tempati dalam jangka waktu yang lama.

Memilih Rumah Dijual Depok

Biasanya developer menawarkan dua jenis rumah, yaitu rumah siap huni dan juga rumah indent. Masing-masing tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk rumah siap huni umumnya akan lebih bisa membuat anda tenang karena wujud asli rumah sudah bisa terlihat sampai lebih mudah untuk meyakinkan pihak bank. Disamping itu, anda juga tidak perlu menunggu lama dan dapat segera menempatinya.

Sementara untuk rumah indent, anda masih bisa untuk memantau mulai dari tahap pertama sampai dengan akhir pengerjaan. Bahkan anda juga bisa meminta tambahan desain rumah. Berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan rumah dijual Depok dengan harga dan kualitas terbaik dari developer.

Mengutamakan Reputasi Developer

Reputasi yang dimiliki developer sangat penting. Sebab masalah rumah dan juga sertifikatnya tergantung dari pihak pengembang. Pengembang yang tidak profesional bisa mengakibatkan pengurusan surat dan juga sertifikat terhambat. Anda bisa melihat seperti apa kelengkapan izin developer. Seperti izin peruntukan tanah, prasarana yang telah tersedia, keadaan tanah matang, IMB induk dan sertifikat tanah minimum SHGB ataupun HGB induk atas nama pengembang tersebut.

Bila Sertifikat Atas Nama Developer

Ketika awal beli rumah dengan sertifikat yang atas nama pengembang, ada beberapa tahapan yang perlu dilewati hingga sertifikat jadi nama pembeli. Karena saat sertifikat masih atas nama pengembang, maka take over pinjaman bank lain sukar disetujui. Biasanya bank tidak bersedia untuk menerima take over bila status sertifikat belum SHM atas nama si pemilik rumah.

Penjualan rumah juga sulit dilakukan, sebab calon pembeli tidak dapat memperoleh SHM. Sedangkan SHM penting untuk pembeli sebagai agunan legalitas atas kepemilikan tanah serta bangunan. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda memastikan pihak developer kapan sertifikat beralih atas nama anda.

Jangan Lakukan Transaksi Rumah Bawah Tangan

Jika rumah yang ingin dibeli masih dalam status dijaminkan bank, sebaiknya anda lakukan pengalihan kredit bank yang bersangkutan dan buat akta jual beli di hadapan notaris. Jangan melakukan transaksi pengalihan kredit atau dibawah tangan yang hanya berdasar kepercayaan saja. Apalagi tanda buktinya hanya kuitansi biasa. Sebab bank tidak mengakui transaksi seperti itu.

Berbagai macam tips tersebut penting untuk anda ketahui bila ingin membeli rumah dari pihak developer. Bila anda ingin membeli rumah di kawasan Depok dengan aman, cepat dan mudah, maka anda bisa percayakan kepada Puri Depok Mas. Kami merupakan salah satu penyedia perumahan murah di wilayah Depok yang menawarkan berbagai macam tipe rumah ready stock. Dengan lokasi di dekat Margonda Depok, stasiun dan juga terminal.

Dengan demikian, akan lebih mudah dijangkau. Selain itu, rumah yang ditawarkan kepada anda memiliki spesifikasi yang unggul. Lingkungan yang asri dan juga desain rumah yang modern. Selalu mengedepankan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Sehingga menjamin kenyamanan dan keamanan anda saat tinggal di kawasan ini.

Tunggu apa lagi, bila anda sedang mencari rumah dijual Depok dengan harga terjangkau dan proses yang mudah, disinilah tempatnya. Hubungi segera customer service kami atau kunjungi website resmi kami untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai perumahan di wilayah Depok.